Melanjutkan perjuangan 41

Jokam Cyber Community [Berpengaruh Tidak Terpengaruh]

the best friendst

the best friendst
"Menampung Aspirasi, Menyampaikan Informasi, Menjalin Komunikasi, Mendekatkan Instituisi"

Minggu, 13 Desember 2009

Jakarta & Bandung Hilang dari Pulau Jawa??

Jakarta hilang dari pulau Jawa? Tenggelam atau?
Wah... pertanyaan itu muncul ketika ada salah seorang temanku yg bertanya soal mudik. Temanku itu bertanya "Zar, lo mudik gak?", belum lagi aku sempat menjawab, dia langsung memotong kembali, "Oh, iya gw lupa. Lo kan anak Jakarta ye, meski aslinya sunda. Hehehe..." temanku itu tertawa terkekeh-kekeh.

"Ya, dulu keluarga gw emang ada di Bandung. Tapi, semenjak adik gw di lahirkan tahun 93, semuanya pindah ke Jakarta (perbatasan Jakarta siy tepatnya)", begitu ku jelaskan pada temanku. "Owh..." dia langsung mengangguk yg dari keliatannya dia bingung. Tak ketinggalan 'heboh', aku pun kembali bertanya. "emang lo mau mudik kemana?", belum selesai nanya dia langsung motong, "Jawa!!". Dan dengan sombongnya, tanpa berfikir Jakarta dan Bandung ada di Pulau Jawa, dia belaga hebat menjelaskan darimana dia berasal. "mbah, bude, sodara2 lain gw mah ada di Jawa semua, di Jakarta mah cuma keluarga gw doank". Dalam hati aku bilang 'Lah, niy orang. Emang Jakarta ada dimana kalo bukan di Jawa?'. Atau mungkin temanku itu punya Jakarta yg lain?, rasanya tidak. Karena hampir tiap hari aku bertemu dengannya.

Sekali lagi dengan sombongnya dan tanpa tahu Bandung itu ada dimana, dia bertanya lagi "eh, walau lo udah gak ada sapa2 lagi di Bandung. Pernah gak lo k sana?", "pernah, kan temen masa kecil gw masi ada" aku bilang gitu. Bermaksud membandingkan kampung halamannya, dia bertanya lagi dengan bodohnya (maaf), "menurut lo enakan di Bandung apa Jawa?". "gak tau deh, gw gak tau Jawa ada dimana!!" Begitu ku jawab pada temanku. Dan jelas sekali dia tampak bingung.

Kapan ya temanku itu nyadar kalo dia itu belum nyebutin Jawa apa yg dimaksud dia. Dan kapan juga ya dia ngembaliin Jakarta dan Bandung ke Pulau Jawa?, hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar